RSS

Sejarah WordPress

05 Apr

WordPress dimulai pada tahun 2003 dan di ciptakan oleh Matt Mullenweg dengan bit kode tunggal untuk meningkatkan tipografi penulisan setiap hari yang mana beberapa orang yang suka menulis masih dapat dihitung dengan jari. Sejak saat itu, wordpress telah tumbuh menjadi alat blog hosting pribadi (self-hosted blogging) terbesar didunia. Telah digunakan ratusan ribu pemakai dan dilihat oleh 10 juta orang per harinya.

Kamu bisa melihat tentang wordpress ini, dari dokumentasi nya untuk kode-kode wordpress, yang telah diciptakan oleh dan untuk komunitas bersama. WordPress adalah proyek terbuka (open source), ada ratusan orang dari seluruh dunia yang bekerja didalamnya. Itu semua berarti program bebas (tidak di pungut biaya) bagi siapapun yang menggunakannya.

Tentang wordpress.org

Logo WordPressLogo WordPress

Pada bagian ini, kita semua dapat men download dan meng install software-software (dalam bentuk script) dari wordpress untuk melakukannya, kita semua membutuhkan web hosting / web host yang memenuhi persyaratan minimum serta sedikit waktu. WordPress memiliki kemudahan dalam hal pengaturan dan dapat digunakan dihampir semua web hosting. Disediakan pula blog dalam berbagai variasi dengan berbagai kemudahannya dibandingkan situs biasa.

Cerita singkatnya, WordPress lahir dengan keinginan untuk tampil elegant / baru. Well-architectured / system yang dirancang berbasiskan PHP dan MySQL. WordPress adalah program yang baru, tetapi dasar dan pengembangannya tetap seperti tahun 2001. WordPress merupakan produk yang mantap dan stabil. Para pengembang wordpress berharap bahwa dengan mengutamakan kepuasan para pemakai, dan menjaga standar yang baik, maka mereka dapat menciptakan suatu produk / program yang berbeda dari yang lain dimanapun.

Pada tahun 2005 talah diluncurkan versi 1.5 yang mana telah di download lebih dari 900.000 kali. Keberadaan wordpress terus berkembang untuk melakukan perluasan pemasaran. Akhirnya versi 2.0 yang merupakan versi terbaru wordpress diluncurkan (masih digunakan sampai saat ini). Dan ternyata sekarang kita bisa menikmati hasil karya Matt Mullenweg ini.

 

 

 

Sumber : http://molensuga.wordpress.com/2009/06/29/sejarah-wordpress/

 
Leave a comment

Posted by on 05/04/2011 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: